Sabtu, 10 Juni 2023

Deretan Inspirasi Gaya Fashion Smart Casual Untuk Para Pria

Smart-casual merupakan penampilan pakaian yang formal, tetapi tidak terlalu formal. Cara menerapkan gaya penampilan seperti ini terbilang mudah. Gaya pakaian pria smart casual cocok diterapkan saat bekerja di kantor, dan smart casual bisa juga membuat kita terlihat profesional.

Pria yang menerapkan gaya ini bisa terlihat lebih maskulin juga dan lebih rapi. Supaya tidak salah menerapkan smart casual pada fashion anda, coba simak beberapa inspirasi berikut.


Coba beberapa aksesori berikut untuk gaya smart-casual

Ada beberapa aksesori yang cocok dengan fashion smart-casual, misalnya jam tangan berbahan kulit pada strap-nya atau bisa juga yang berbahan stainless steel. Dengan jam tangan seperti itu, maka bisa menambah karisma kamu dan terlihat lebih berwibawa.

Kamu dapat juga memanfaatkan kacamata, cufflinks yang keren, ikat pinggang, atau kaus kaki dengan motif simpel. Dengan kaus kaki yang dipakai bersama celana ankle, bisa membuat tampil kamu semakin stylish.

Jeans untuk smart casual

Saat menghadiri momen semi formal, para pria bisa coba mengenakan jeans atau celana berbahan denim. Sudah bisa dipastikan para pria pasti setidaknya punya celana jeans agar melengkapi penampilan casual-nya.

Kamu bisa pilih model jeans yang model mankle agar tampilan terlihat unik. Cukup padukan saja dengan blazer warna basic seperti nude, abu-abu, creme, dan sebagainya.

Blazer dan jumper roll-neck

Blazer merupakan salah satu busana outer andalan agar menunjang tampilan lebih smart casual. Dalamannya bisa coba bermain dengan jumper roll neck agar bisa menghadirkan kesan maskulin dan juga sleek.

Atasan ini cocok juga dikenakan pada saat melakukan meeting semi formal terutama saat kondisi ruangan sedang dingin seharian penuh. Pilihlah jumper berbahan rajut agar bisa lebih hangat.

Kaos polo

Dari detail kerah sebuah baju mampu memberikan efek lebih formal dibandingkan atasan yang tak terdapat kerah. Anda bisa coba memanfaatkan model kaos polo. Cukup dengan satu baju atasan tersebut, maka kamu bisa lebih tampil formal jika dibandingkan dengan hanya memakai kaos biasa. Sementara bawahannya bisa dengan celana chinos.

0 komentar:

Posting Komentar